Wakapolda NTT Dampingi Gubernur NTT Hadiri Panen Raya Jagung Hibrida di Kampung Taiti Fatuleu

Wakapolda NTT Dampingi Gubernur NTT Hadiri Panen Raya Jagung Hibrida di Kampung Taiti Fatuleu

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto hadir mendampingi Gubernur NTT Ir. Viktor Bungtilu Laiskodat dalam acara Panen Raya Jagung Hibrida di Kampung Taiti Desa Silu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/3/2023) siang.

Panen raya jagung dilaksanakan dalam program dibidang ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai upaya untuk memantapkan ketersediaan pangan yang bersumber dari produksi lokal dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional.

Panen Raya ini merupakan bentuk kerjasama masyarakat setempat melalui kelompok tani Feto Mese yang dipimpin Soleman Bani dengan Korem 161 Wirasakti Kupang.

Sekitar dua ratus hektar lahan tidur warga disulap jadi lahan pertanian Jagung melalui pendampingan personil Brigif 21 Komodo Kupang.

Kedatangan Wakapolda NTT bersama Gubernur dan Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M. beserta rombongan disambut Tarian Adat Natoni dilanjutkan dengan penjelasan denah lokasi oleh Pratu Dika.

Selanjutnya Gubernur dan segenap  rombongan melakukan seremoni Panen Perdana Jagung Hibrida dilokasi tersebut.

Seusai melakukan seremoni panen perdana Gubernur NTT juga diperkenankan untuk menanam pohon Kersen serta  membuka ruang dialog dengan warga dan tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tokoh agama setempat dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Turut hadir salam kegiatan ini adalah Kapolres Kupang yang diwakili Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau, Kasrem 161 Wirasakti Kupang Kolonel Simon Petrus Kamlasi, Dan Brigif 21 Komodo Kolonel Samsul Huda, SE, PLH Kapolsek Fatuleu Ipda Sumanto serta  tokoh pemerintah dan masyarakat setempat.

Usai menjalankan rangkaian acara tersebut Gubernur NTT bersama rombongan meninggalkan lokasi Kampung Taiti menuju Kota Kupang.