Wakapolda NTT Hadiri Giat Dialog Kebangsaan

Wakapolda NTT Hadiri Giat Dialog Kebangsaan

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menghadiri kegiatan dialog Kebangsaan bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan pimpinan lembaga keagamaan se NTT di Palacio 3 Hotel Aston, Jalan Timor Raya No. 142 ,Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (9/4/2019) pagi.

Dalam dialog itu, Wakapolda NTT bertindak sebagai Moderator acara dan Pembicara oleh Gubernur NTT.

Pada kesempatan itu, Wakapolda NTT mengatakan Pemerintah Provinsi NTT bersatu dalam balutan bingkai kerukunan antar umat beragama, seperti kekeluargaan, persaudaraan dan gotong royong antara sesama umat beragama.

"Yang perlu diantisipasi di Negara Indonesia khususnya Provinsi NTT yaitu fanatisme agama dan suku", ujar Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Wakapolda NTT juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, untuk tidak ragu datang ke TPS pada rabu, 17 April 2019 mendatang.

"Pada tanggal 17 April 2019 mendatang ada pesta demokrasi, mari datang ke TPS untuk memilih sesuai hati nurani, Polri dan TNI siap mengamankan serta menjamin keamanan warga dalam pesta Demokrasi", ungkapnya.

Sementara Gubernur NTT menyampaikan bahwa kegiatan dialog ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi yang kurang baik di tahun politik yang mengancam kerukunan antara umat beragama.

Kegiatan ini dihadir oleh Danrem 161/WS, Wadan Lantamal VII/Kupang, Ketua FKUB Prov. NTT beserta anggota, Ketua PHDI Provinsi NTT, Keuskupan se-NTT, Ketua MUI Prov. NTT beserta anggota, Ketua PSMTI Provinsi NTT, Wakajati Provinsi NTT, SKPD Provinsi NTT, Perwakilan pengurus Gereja se-NTT, para Tokoh Agama se-NTT dan para tamu undangan kurang lebih 100 orang.

Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan kesepakatan dan Komitmen oleh para pimpinan lembaga keagamaan se NTT dalam membangun NTT lima Tahun kedepan. (G)