Wakapolda NTT : keberadaan Polri dan TNI ditengah masyarakat adalah untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat

Wakapolda NTT : keberadaan Polri dan TNI ditengah masyarakat adalah untuk memberi rasa aman  dan nyaman  bagi masyarakat

Tribratanewsntt.com – Wakapolda NTT  Brigjen Pol. Victor G Manopo, MH  yang didampingi oleh  Kabid Humas Polda NTT  Kombes Pol Jules Abast, S.Ik dan  Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Yopie  Indra Prasetya  Sepang, S. IK, MSI melakukan kunjungan Ke Polres TTS, Kamis (31/08/2017) pukul 16.25 wita.

Dalam kunjungannya  Wakapolda NTT  disambut dengan Jajar kehormatan, penyambutan secara adat Timor  Kab. TTS  serta pengalungan Selemut (kain) motif  Kab TTS  Oleh Wakil Bupati kab. TTS sebagai  tanda penghormatan dan Kasih.

Dalam penyambutan tersebut  kapolres TTS Didampingi Oleh Wakil Bupati  TTS, Dandim 1621 TTS, Ketua pengadilan Negeri Soe, Kejaksaan Negeri Soe, Para pejabat Utama Polres TTS dan para Kapolsek jajaran Polres TTS.

Dalam sambutannya Kapolres TTS meyampaikan Ucapan terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada Wakapolda NTT atas Kunjungannya, selanjutnya Kapolres TTS memaparkan  gambaran umun    situasi dan kondisi Kamtibmas Polres TTS, kiat-kiat dalam mengelola kamtibmas   dan Jajaran dalam Laporan kesatuan.

Sementara itu dalam arahannya saat tatap muka dengan seluruh anggota Polres TTS dan tamu undangan,  Wakapolda NTT menyampaikan  Polri Tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan  dan kerja sama dari Forkopinda ,   elemen Masyarakat  maupun organisasi-organisasi yang  ,  kita harus   kerja bersama-sama demi  Republik ini khususnya daerah ini.

“Sebagai anggota Polri harus bisa dan dapat memerankan perannya sebagai anggota Polri ditengah masyarakat sebagai abdi negara,  saat hadir di tengah-tengah  masyarakat harus ada manfaatnya  kepada masyarakat sehingga  masyarakat  dapat merasa pentingnya kehadiran Polri Ditengah Masyarakat.

Sementara itu sebagai wujud  sinegitas TNI dan Polri,   sebelum  kunjungan ke Polres TTS , Wakapolda NTT terlebih dahulu  melakukan kunjungan  Ke Kodim langsung Kodim 1621 TTS  diterima  langsung oleh Dandim 1621, wakil Bupati Kab. TTS hadir pula Kapolres TTS AKBP  Totok Mulyanto Ds, S. IK.  beserta seluruh Prajurit TNI Kodim 1621 TTS.

Dalam Kunjungnnya saat itu , Wakapolda NTT menyampaikan ”  keberadaan Polri dan TNI ditengah masyarakat merupakan wujud kehadiran  Negara di tengah masyarakat dalam memberi rasa aman  dan nyaman  bagi masyarakat”

Selesai memberikan arahan, Wakapolda NTT memberikan bingkisan kepada Kodim 1621 TTS berupa seperangkat alat olah raga.

Kunjungan kerja  Wakapolda NTT  Brigjen Pol. Victor G Manopo, MH  ke Polres TTS ini merupakan kunjungan pertama kalinya setelah melaksanakan serah terima  dari  pejabat lama Brigjen Pol. Drs. Sumartono Johanan , S.H., M.M pada tanggal 02 agustus 2017 lalu .