Wakapolda NTT Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Tahap 1 Tahun 2022

Wakapolda NTT Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Tahap 1 Tahun 2022
Penyerahan tabulasi hasil Audit Kinerja kepada Wakapolda NTT oleh Irwasda saat kegiatan taklimat akhir tahap 1 T.A. 2022

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Zulkifli S.S.T., M.K., S.H., M.M. pimpin kegiatan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Tahap I Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat utama (Rupatama) Mapolda NTT, Rabu (25/5/2022) ini dihadiri oleh para Pejabat Utama, perwakilan pamen dan pama dari masing-masing satker serta Polres jajaran Polda NTT melalui sarana virtual.

Taklimat akhir ini sendiri merupakan penutup rangakaian pelaksanaan kegiatan kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda NTT tahap I T.A. 2022 yang di titikberatkan pada aspek perencanaan dan pengorganisasian terhadap Satker dan Satwil Jajaran Polda NTT, dimana yang menjadi sasaran yaitu produk- produk perencanaan dan perorganisasian meliputi bidang manajemen operasional, sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana (Sarpras), serta penyelenggaraan keuangan.

Maksud dilaksanakannya kegiatan ini sendiri adalah untuk melaporkan serta menyampaikan saran atas temuan-temuan yang ditemukan selama pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Selain itu, tujuan dilaksanakannya kegiata ini adalah untuk menindaklanjuti temuan yang ditemukan selama pelaksanaan kegiatan sehingga mampu mewujudkan tata kelola institusi Polri yang lebih baik.

Kegiatan ini ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan pernyataan hasil audit kinerja tahap I Tahun Anggaran 2022 serta Dilanjutkan dengan penyerahan tabulasi hasil Audit Kinerja kepada Wakapolda NTT.

Wakapolda NTT menyampaikan bahwa, pentingnya pengawasan guna memastikan agar program dan kebijakan yang telah dicanangkan dalam rencana strategis maupun rencana kerja dapat berjalan dengan efektif, efisien, akuntabel dan dapat menghasilkan outcome yang maksimal bagi masyarakat. 

"Begitu pun kegiatan audit kinerja tahap I Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda NTT adalah salah satu bentuk pengawasan pimpinan terhadap pelaksanaan program, tupoksi dan pengelolaan anggaran di satker Mapolda dan Polres jajaran Polda NTT agar seluruh sumber daya organisasi digunakan dengan cara yang paling efektif dan efisien untuk mencapai tujuan organisasi, serta proses dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel", ujar Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto.

Atas nama pimpinan Polda NTT, Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irwasda dan seluruh staf Itwasda yang telah melaksanakan tugas berupa Audit Kinerja dengan penuh dedikasi, integritas mampu menjaga independensi.