Wakapolda NTT Tinjau Pelaksanan Vaksinasi Bagi Masyarakat di Polres Kupang Kota

Wakapolda NTT Tinjau Pelaksanan Vaksinasi Bagi Masyarakat di Polres Kupang Kota
Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si didampingi Kapolres Kupang Kota dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kupang saat mengikuti arahan dari Wakapolri secara virtual dari Lokasi Vaksinasi di Mapolres Kupang Kota, Senin (21/3)

Tribratanewsntt.com, Kupang - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si meninjau pelaksanana vaksinasi serentak bagi masyarakat di Mapolres Kupang Kota, Senin (21/3/2022).

Selain meninjau vaksinasi, Wakapolda NTT pun mengikuti kegiatan dialog interaktif secara viartual dengan Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono dari wilayah Hukum Poldan Jateng.

Hadir mendampingi Wakapolda NTT pada kegiatan ini, Karoops Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, S.I.K.  dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kupang Rudi Priyono.

Adapun vaksinasi yang digelar Polres Kupang Kota ini menyasar masyarakat umum baik, dewasa, remaja, anak usia 6-11 tahun dan lansia untuk vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga (Boster).

Wakapolri menyapa sejumlah Polda dan Polres jajaran, diantaranya, Polres Aceh Utara, Polres Pemekasan, Polres Banjar, Polres Malaka, Polda Maluku.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyamapikan bahwa, secara keseluruhan masyarakat yang terpapar covid-19 hingga kemarin (20/3), telah mengalami angka penurunan diangka lima ribu sekian, begitupun angka kematian, turun sudah di angka dua ratus.

"Nah semuanya itu bisa tercapai seperti hari ini adalah kerja-kerja kita semua, rekan-rekan baik para Kapolda dan jajarannya bersama-sama para Pangdam dan jajarannya, teman-teman TNI yang lainnya, kemudian Forkopimda beserta jajarannya dan termasuk para tokoh masyarakat", ujar Wakapolri.

"Kita berkolaborasi dan bersinergi, sehingga hari ini kita melihat hasilnya, yang mana angka terpapar covid-19 semakin menurun. Ini kita pertahankan", tambahnya.

Terkait hal ini, Wakapolri menyampaikan agar tidak bereforia dengan keberhasilan ini.

"Tentunya kita terus menjaga ke depan, sehingga yang terpapar covid-19 itu, semakin minimal dan saudara-saudara kita yang terpapar bisa kita obat dengan optimal", tandas Wakapolri.

Sementara itu, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, menekankan kepada para Kapolres jajaran agar terus meningkatkan vaksinasi bagi masyarakat di masing-masing wilayah.

"Terus lakukan terobosan dalam mempercepat vaksinasi, minimal tiap Minggu, rekan-rekan Kapolres mengadakan tiga kali di lapangan", pinta Jenderal Bintang satu ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin Prokes terutama penggunaan masker", tutuo Wakapolda NTT.