Wakapolres Belu Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Upacara Bersama Forkopimda Kabupaten Belu

Wakapolres Belu Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Upacara Bersama Forkopimda Kabupaten Belu

Tribratanewsntt.com - Memperingati hari lahir Pancasila, Pemerintah Daerah Kabupaten Belu merayakannya dengan menggelar Upacara di lapangan apel Pemda Belu, kamis (1/06/17).

Upacara yang dimulai tepat pukul 07.30 Wita, dipimpin oleh Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan dengan Komandan Upacara Inspektur Wilayah II Inspoktarat Setda Belu Mathilde Seran AP.

Inspektur Upacara saat membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, mengatakan bahwa kodrat Bangsa Indonesia, adalah Keberagaman. Takdir Tuhan Untuk Kita Adalah Keberagaman. Dari Sabang Sampai Merauke Adalah Keberagaman, Dari Mingas Sampai Rote Adalah Juga Keberagaman. dfew

“Berbagai etnis, Bahasa, Adat, Agama, Kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia, Itulah Bhineka Tunggal Ika-an Kita”kata Inspektur Upacara.

Melalui momentum peringatan hari lahirnya Pancasila ini, Irup mengajak peserta upacara untuk selalu menjaga Perdamaian, Jaga Persatuan dan jaga persaudaraan.

“Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan Bangsa. Mari kita saling bahu – membahu, Bergotong royong demi kemajuan Indonesia”ajak Irup.

Upacara ini turut di hadiri oleh Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH, Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH, Kasat Binmas AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasubden 2 Pelopor Brimob IPTU Vonny Farizki serta IPDA Marcelo Da Silva.

Selain pejabat utama Polri, Upacara ini turut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kab. Belu,Sekda Belu, Para Pejabat Utama TNI / Pemda Belu, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda Kab. Belu serta Ketua / Pengurus organisasi Kewanitaan yang ada di Kab. Belu.

Adapun barisan upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil Lingkup pemerintah Kabupaten Belu,Personel BNPB ( Badan Negara Penanggulangan Bencana ),Kepala Desa Se-Kab.Belu, Akademi Kebidanan Kab. Belu serta barisan Pelajar.