Wakapolres TTU Pimpin Kegiatan Latpraops Zebra 2018

Wakapolres TTU Pimpin Kegiatan Latpraops Zebra 2018

Tribratanewesntt.com - Tingkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan oprasi Kepolisian terpusat dengan sandi “OPRASI ZEBRA TURANGGGA 2018” Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (Polres TTU) melaksanakan Latihan Pra Oprasi (LATPRAOPS).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Mapolres TTU pukul 09.00 WITA, Dipimpin oleh Wakapolres TTU dan didampingi oleh Kabagops serta dihadiri oleh seluruh Perwira dan Personil Polres TTU. Senin(29/10/2018).

Dalam amanatnya Kompol Yeter B. Selan selaku Wakapolres TTU menyampaikan bahwa latihan pra oprasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Polri Polres TTU yang akan ditugaskan dalam pelaksanaan Oprasi Zebra Turangga 2018.

saudara/I akan diberikan bekal yang cukup tentang tehnik dan taktik di lapangan sesuai peraturan perundang – undangan, untuk itu saya harapkan keseriusan dari rekan – rekan dalam mengikuti latpraops ini sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan nantinya dapat berjalan dengan baik.” harapnya.

Tujuan dari Oprasi Zebra Turangga 2018 ini digelar dalam rangka mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir pelanggaran, laka lantas, dan kemacetan lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

simulasi penanganan laka lantasKemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan paparan materi dari Kabagops, Kasat Intelkam, dan Kasat Lantas guna memberikan pemahaman atau gambaran kepada peserta pelatihan yang akan melaksanakan tugas dilapangan, dan ditutup dengan pelatihan Praktik atau simulasi berupa penanganan pertama yang harus dilakukan jika terjadi laka lantas.