Wakapolsek Maurole Hadiri Rakor Sensus Penduduk Tahun 2020

Wakapolsek Maurole Hadiri Rakor Sensus Penduduk Tahun 2020

Tribratanewsntt.com - Waka Polsek Maurole, Polres Ende Ipda Dantje Dima menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tahun 2020, bertempat di Aula Kantor Camat Detukeli, Desa Watunggere Marilonga, Kec. Detukeli Kab. Ende, Selasa (11/2/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Detukeli Mansoitus Bana, S,STP, beserta staf, Bhabinkamtibmas Kec. Detukeli Bripka Defrit Radja, SH, Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Ende yang diwakilkan oleh Kasi Pengolahan dan Diseminasi, Candra Dwi Nugroho,SST, beserta 4 tim anggota Sosialisasi Sensus Pendududuk yakni Yoseph Mite Wesa, Paulina Touselak, Ayu D. P. Nainggolan, Emanuel M.G.N, ( KSK Detukeli ), serta Para Kepala Desa Sekecamatan Detukeli.

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Sensus Penduduk dibuka oleh Camat Detukeli.Dalam kesempatan tersebut Camat Detukeli menyampaikan bahwa tujuan dari Sosialisasi tersebut yakni untuk mensukseskan program nasional sensus penduduk di tahun 2020 ( SP 2020 ) yang akan dilakukan dalam dua tahap dan pada tahap pertama diawali dengan sensus penduduk secara Online yang dimulai dari tanggal 15 Pebruari s/d 31 Maret 2020, dan pada tahap kedua akan dilaksanakan Sensus Penduduk Wawancara yang dilaksanakan mulai dari tanggal 01/sampe dengan tanggal 31 Juli 2020, Maka oleh karena itu diminta dukungan dan kerjasama antara semua pihak baik di tingkat Desa maupun di lembaga-lembaga yang berada di wilkum Kec.Detukeli sehingga dapat mensukseskan dan melancarkan program sensus ini dengan baik.

Tujuan dari pelaksanaan sensus penduduk nasional ini yakni untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.