Wakili Kapolres Belu, Waka Polres Hadiri Penutupan TMMD ke-103 di Malaka

Wakili Kapolres Belu, Waka Polres Hadiri Penutupan TMMD ke-103 di Malaka

Tribratanewsntt.com - Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, selasa (13/11/18), menghadiri upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Lapangan Tiolaran, desa Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Upacara yang digelar pukul 09.30 wita, dipimpin oleh Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Sitomorang, S.H.

Dalam sambutannya, Irup yang membacakan sambutan tertulis Kasad Jendral TNI, Mulyono menyampaikan, kurang lebih satu bulan lamanya, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerjasama menyelesaikan program TMMD ke-103.

"Sejak kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para prajurit TNI, bersama Polri, Pemda serta masyarakat, telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia"kata Dantamal VII Kupang.

Kebersamaan yang sudah lama dibangun tersebut lanjutnya, harus selalu dijaga sebagai sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini.

“Di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan"kata Irup.

"Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat"pungkas Irup.

Usai Upacara, Waka Polres Belu yang hadir mewakili Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M..Si, bersama-sama Dantamal VII Kupang dan rombongan, melakukan pengecekan lokasi Pengeboran Air bersih serta meninjau bak-bak penampung hasil program TMMD.

Acara penutupan TMMD ke 103 ini juga diisi dengan pembagian sembako kepada Masyarakat serta pengobatan gratis untuk masyarakat desa Suai dan Kletek.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Staf Ahli Kasad Brigjen TNI, Kasrem 161/WS, Forkopimnda Plus Kab.Belu, Romo Deken Malaka, para pimpinan OPD, anggota TNI-Polri, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat desa Kletek dan Suai.

Untuk diketahui, TMMD ke-103 tahun 2018 wilayah Kodim Belu, menyasar dua desa di Kecamatan Malaka Tengah yakni Desa Kletek dan Desa Suai.

Selama sebulan penuh, anggota TNI dibantu masyarakat melaksanaan program fisik berupa penyediaan sarana air bersih serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan.