Warga Jalan Nangka Kota Kupang dapat Masker Gratis dari Personel Ditbinmas Polda NTT

Warga Jalan Nangka Kota Kupang dapat Masker Gratis dari Personel Ditbinmas Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Warga masyarakat di jalan Nangka, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang mendapat masker gratis dari Personel Ditbinmas Polda NTT, Senin (7/12/2021).

Pembagian masker yang dilakukan di perumahan warga ini merupakan upaya Polri mengedukasi warga pentingnya penggunaan masker di masa pandemi covid-19 saat ini.

Dalam pembagian masker ini juga diberi sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19 5M. Sosialisasi dan pembagian masker ini sendiri dilakukan Personel Subditpolmas Ditbinmas Polda NTT yang dipimpin oleh Bripka Kristiana.

Bripka Kriatiana mengatakan pembagian masker ini merupakan upaya Polri dalam mengedukasi masyarakat agar setiap hari harus memakai masker dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

"Masyarakat diminta mematuhi dan mentaati anjuran pemerintah untuk memakai masker demi kebaikan kita bersama.

Menurutnya masih banyak warga yang tak memakai masker disebabkan oleh belum paham pentingnya masker sebagai pertahanan pertama dalam menghindari penyebaran covid-19.

"Pembagian masker ini diharapkan dapat lebih menyadarkan arti penting penggunaan masker bagi masyarakat, sehingga dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19", pungkasnya.