Wujud Kepedulian, Bidhumas Polda NTT Salurkan 100 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Wujud Kepedulian, Bidhumas Polda NTT Salurkan 100 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Tribratanewsntt.com - Pemberian bantuan sosial terus di salurkan Polda NTT kepada masyarakat yang terdampak covid 19, paket sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat.

Melalui Bidang Humas Polda NTT, pada hari Senin (2/8/2021) dipimpin oleh Paur I Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT AKP I Made Murja bersama empat anggotanya meyalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Dalam pelaksanaannya, Personel Bidhumas Polda NTT menyusuri jalan dan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kota Kupang yakni, di mulai dari Kuanino, Oebufu, Oebobo dan Airmata. Sementara di wilayah Kabupaten Kupang, paket sembako disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Batakte dan Desa Oenesu. 

Selain menyalurkan paket sembako, Personel Bidhumas Polda NTT juga  memberikan imbauan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa, sebanyak 100 paket sembako yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polda NTT kepada masyarakat kurang mampu  yang terdampak Covid-19.

“Kami mengharapkan dengan adanya bansos ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 dan perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh dengan baik," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, guna pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Untuk memutuskan mata rantai Covid-19,  masyarakat untuk tetap patuhi protocol kesehatan, diantaranya,  selalu menggunakan masker dengan benar saat berada di luar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan, “pintanya.