Wujudkan Rasa Aman, Tim Subsatgas III OAN II Turangga 2022 Amankan Jalannya Vaksinasi

Wujudkan Rasa Aman, Tim Subsatgas III OAN II Turangga 2022 Amankan Jalannya Vaksinasi

Tribratanewsntt.com,- Personel Polda NTT yang tergabung dalam tim Subsatgas 3 Operasi Aman Nusa II Turangga 2022 gelar pengamanan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Kupang, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Tedis Kecamatan Kota Lama ini merupakan vaksinasi tahap 1,2 dan 3 atau Boster.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh teoleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Naioni ini menargetkan sebanyak 200 dosis.

Pengamanan ini sendiri bertujuan untuk memberikan rasa aman dan juga memonitoring penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Iptu Ferdinand Yalla selaku Kasubsatgas 3 atau Pam Vaksinasi mengatakan pengamanan kegiatan vaksinasi ini adalah untuk memberikan rasa aman serta juga memberikan sosialialisasi kepada warga terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan vaksinasi ini kami lakukan pendekatan dan juga menyampaikan pesan penerapan protokol kesehatan melalui 5 M Kepada warga yang hadir,”ujar Iptu Ferdinand Yalla. 

Dengan pendekatan yang humanis dan juga komunikasi yang baik, apa yang disampaikan oleh Personel Polda NTT dapat diterima dengan baik dan dipatuhi oleh masyarakat.