Wujudkan Rasa Keadilan dalam Proses Penegakan Hukum, Tim STIK-PTIK Polri Lakukan Penelitian di Polda NTT

Wujudkan Rasa Keadilan dalam Proses Penegakan Hukum, Tim STIK-PTIK Polri Lakukan Penelitian di Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Guna mewujudkan rasa keadilan dan ketertiban masyarakat dalam proses penegakan hukum (Perspektif sosiologi hukum), Tim dari STIK-PTIK menyelenggarakan penelitian di wilayah hukum Polda NTT, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula rupatama lantai 3 Mapolda NTT menghadirkan tim supervisi penelitian dari  STIK-PTIK terdiri dari Drs. Khoirul Farizal, S.H, Kombes Pol. Hendro Wahyudi S.I.K., Kombes Pol. Drs. Dedy Dhia Dharma, Pembina Tk.I Dr. Sutrisno M.Si, Pembina Dr. Benyamin Lufpi, S.S, M.Hum., AKBP Yustinus Setyo Indriyono S.H., S.I.K. yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Sofyan Nugroho S.H., M.Si., M.H.

Kegiatan penelitian ini mengusung tema Proses Penegakan Hukum Guna Mewujudkan Rasa Keadilan dan Ketertiban Masyarakat (Perspektif Sosiologi Hukum).

Tim melakukan penelitian di Polda NTT  Polres Malaka, Polres Belu, Polres Timor Tengah Utara,  Polres Timor Tengah Selatan dan Polres Kupang Kota.

Kedatangan tujuh orang dari STIK-PTIK Polri ini guna melakukan penelitian yang dilaksanakan melalui metode pengisian kuesioner dilanjutkan Focus Group Discussion dan pemaparan oleh tim STIK-PTIK.

Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S. I. K. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim penelitian dari STIK dimana kegiatan ini sangat menunjang untuk kemajuan Polisi.

"Kami sangat mendukung kegiatan penelitian ini untuk kemajuan Polri"ujar Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S. I. K.

Sementara itu Ketua Tim Penelitian STIK-PTIK Brigjen Pol. Drs. Sofyan Nugroho S.H., M.Si., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan forum diskusi bersama dalam melakukan proses penegakan hukum guna mewujudkan rasa keadilan dan ketertiban masyarakat.

"Kita diskusikan bersama dan hari terakhir nanti akan dikirimkan laporannya kepada Kapolda NTT"ujar Ketua Tim Penelitian STIK-PTIK.

Kegiatan ini dihadiri juga Dirreskrimum Polda NTT, Dirintelkam, Dirnarkoba Dirbinmas, Kabidpropam serta Kabidhumas. Hadir juga 15 orang alumni STIK- PTIK angkatan ke 76, 77 dan 78. Sementara dari Satker Polda NTT diutus lima orang anggota sebagai Responden kegiatan penelitian.