5.750 Vial Vaksin Jenis Aztra Zaneca Tiba di Kupang, Personil Polda NTT Lakukan Pagawalan VVIP

5.750 Vial Vaksin Jenis Aztra Zaneca Tiba di Kupang, Personil Polda NTT Lakukan Pagawalan VVIP

Tribratanewsntt.com - Personil Polda NTT terdiri dari 16 Personil gabung dari Brimob 10 Personil, Lantas 4 Personil, Humas 1 Personil dan 1 Personil Intelkam Polda NTT melakukan pengawalan dan pengamanan kedatangan vaksin Covid-19 jenis Aztra Zaneca yang tiba di terminal Cargo Bandara El Tari Kupang, Selasa (27/7/2021) pagi.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan mulai dari penjemputan vaksin dari kargo Bandara El Tari Kupang menuju gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT. Untuk memaksimalkan pengamanan dan pengawalan, sejumlah kendaraan taktis roda 4 dan roda 2 dikerahkan dalam pengawalan ini.

Kanit I KBR Satbrimobda Polda NTT Ipda Quin Tuhuleruw yang memimpin kegitan tersebut mengatakan, pada hari ini kedatangan 9 Koli vaksin jenis Aztra Zaneca atau 5.750 Vial yang akan diperuntukkan alokasi kepada Pejabat Publik dan masyarakat di Provinsi NTT.

“Sebanyak 9 Koli atau 5.750 vial tiba di Terminal Cargo pada pukul 07.00 Wita. Vaksin dibawa dengan menggunakan pesawat Citilink No. Flight QG 710 dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dengan pengawalan VVIP secara ketat oleh personel Brimob dan PJR Ditlantas Polda NTT", ujar Ipda Quin Tuhuleruw.

Dikatakannya bahwa, sebelum diangkut menuju Gudang Farmasi, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan terhadap mobil pengangkut (Mobil Box PT. Bio Farma) serta kemasan vaksin oleh Personel Brimob.

Tiba di lokasi penyimpanan (Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT), Vaksin diterima oleh Staf Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT Frits Tobing kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT dan proses penurunan Vaksin Covid-19 dari atas Mobil Boks yang akan disimpan di dalam  Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.

"Seluruh rangkain kegiatan pengamanan dan pengawalan penjemputan vaksin selesai dalam keadaan aman dan lancar", tandasnya.