Adaptasi Kebiasaan Baru, Anggota Satpolair Polres Belu Imbau Warga Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Adaptasi Kebiasaan Baru, Anggota Satpolair Polres Belu Imbau Warga Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Penerapan adaptasi kebiasaan baru oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19, direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya kembali datang dari anggota Satpolairud Polres Belu yang pada selasa (14/7/2020) pagi memberikan imbauan kepada masyarakat pesisir pantai, desa Jenilu, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Dalam sambang pembinaan keamanan masyarakat (binkamsa) kali ini, anggota Pol Airud melalui AIPDA Ronald Giri dan AIPDA Adi Kore Ludji, mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

"Walaupun sekarang aktivitas sosial (umum) berangsur-angsur dibuka, bukan berarti kita menyepelekan standar protokol kesehatan karena penyebaran covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir. Tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap jaga kesehatan dengan baik "kata Kasat Pol Airud, IPTU D.Djoni Panta.

"Ini (imbauan) terus Kita gaungkan karena Kita melihat masyarakat sudah mulai tidak pakai masker dan jaga jarak. Kalau masyarakat patuh maka new normal sendiri akan berjalan dengan baik. Covid-19 nya jauh dan masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas Kasat.

Menutup imbauannya, Anggota kepolisian kata Kasat, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.