Anggota Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Gratis Sebagai Upaya Mengedukasi Masyarakat Terkait Pentingnya Prokes di Masa Pandemi Covid-19

Anggota Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Gratis Sebagai Upaya Mengedukasi Masyarakat Terkait Pentingnya Prokes di Masa Pandemi Covid-19
Anggota Ditbinmas Polda NTT mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker kesehatan yang baik dan benar, Senin (7/3/2022)

Tribratanewsntt.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19 terutama varian baru Omicron di wilayah NTT, personel Ditbinmas Polda NTT mengedukasi  masyarakat terkait protokol kesehatan (Prokes) dan bagikan masker gratis, Senin (7/3/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Ditbinmas Polda NTT dari Subditbintibdos ini dipimpin oleh Kasibinturmas Penata TK I Anwar Dopong, S.Sos bersama dua orang anggotanya.

Pada kesempatan ini personel Ditbinmas Polda NTT menyambangi masyarakat di sekitar kelurahan Batuplat, Kota Kupang. Warga yang ditemui diberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan prokes guna mencegah penyebaran covid-19.

Masyarakat pun dibagikan masker secara gratis guna digunakan di setiap aktitvitasnya. Dalam pelaksanaanya, sebanyak 50 pcs masker habis dibagikan kepada masyarakat yang ditemui.

“Disiplin menggunakan masker adalah salah satu upaya pencegahan terpapar penularan Covid-19. Pelaksanaan pembagian masker bertujuan untuk mengajak warga masyarakat menjadikan masker sebagai suatu kebutuhan dimasa pandemi ini”, kata Penata TK I Anwar Dopong, S.Sos saat dikonfirmasi.

Dikatakannya, selain membagikan masker gratis, pihaknya juga mengimbau warga agar selalu disiplin Prokes terutama saat beraktifitas di luar rumah.

"Kita berharap, dari kegiatan ini masyarakat merasa senang mendapat pembagian masker secara gratis, memahami pentingnya menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan serta mencegah adanya varian baru Covid-19 Omicron yang saat ini sedang berkembang dan perlu di waspadai bersama", pungkasnya.