Anggota Polsek Sasitamean Ajak Warga Dusun Fatubesi Perangi Penyakit Masyarakat

Anggota Polsek Sasitamean Ajak Warga Dusun Fatubesi Perangi Penyakit Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mendukung operasi Bina Kusuma Turangga 2019, Anggota Polsek Sasitameman kembali turun memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyakit masyarakat (Pekat).

Kegiatan yang dilaksanakan sabtu (21/9/19) pagi pukul 09.00 WITA, menyasar warga dusun Fatubesi, desa Manulea, Kec.Sasitamean, Kab.Malaka.

Kepada sejumlah warga yang ditemui, anggota kepolisian mengajak mereka untuk menjauhi penyakit masyarakat seperti minum minuman keras, berjudi, kenakalan remaja dan juga tindakan premanisme.

”Banyak anak-anak, remaja, hingga orangtua masih banyak yang belum sadar, melakukan perbuatan yang sebenarnya merugikan dirinya seperti judi, mabuk-mabukan, pemalakan, kebut-kebutan, hingga penyalahgunaan narkoba”kata Kapolsek Sasitamean, IPDA Korneli Yanto Panto kepada Humas.

“Untuk itu, anggota Kita mengajak warga yang ditemuinya untuk memerangi segala bentuk penyakit masyarakat agar kehidupan kita nyaman, aman, dan tidak terbebani dengan masalah,” lanjut Kapolsek.

Imbauan yang disampaikan oleh anggota ditanggapi positif oleh sejumlah masyarakat yang berjanji akan menjauhi segala macam penyakit masyarakat seperti yang sudah disampaikan anggota kepolisian.

Untuk diketahui, operasi Bina Kusuma Turangga 2019 ini sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari,mulai tanggal 16 s/d 29 september 2019.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat terutama kenakalan remaja dan premanisme seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba dsb, khususnya di wilayah hukum Polres Belu (Kabupaten Belu & Malaka).