Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru Omicron, Ini yang Dilakukan Polwan Ditbinmas Polda NTT

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru Omicron, Ini yang Dilakukan Polwan Ditbinmas Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Antisipasi Penyebaran Covid-19 terutama varian baru Omicron, Aipda Yonarince Lobang bagikan masker gratis dan edukasi masyarakat di Kota Kupang, Jumat (11/2/2022).

Tak Kenal lelah, Polwan yang bertugas di Ditbinmas Polda NTT ini berjalan kaki dan saling bertegur sapa dengan sejumlah pedagang kaki lima serta warga masyarakat untuk mengingatkan tentang disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, Aipda Yonarince Lobang juga membawa masker dan membagikan ke masyarakat yang ditemui secara gratis.

Dalam kegiatan ini, kepada masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker, secara humanis ia mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan prokes terutama penggunaan masker, kemudian membagikan masker secara gratis untuk dikenakan.

Masker sebanyak 50 pcs yang dibawanya pun habis dibagikan kepada masyarakat di sekitar jalan Jend. Soeharto, Naikoten I, Kota Kupang.

Aipda Yonarince Lobang menuturkan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memelihara kondusifitas wilayah terkait penyebaran Covid-19 terutama terkait varian baru Omicron.

“Hal ini saya lakukan dengan mengintensifkan kegiatan bagi masker dan edukasi protokol kesehatan untuk memelihara kondusifitas di wilayah terkait penyebaran wabah Covid-19 terutama varian baru Omicron khususnya di Kota Kupang", ujarnya.

Ia berharap dalam mengantisipasi varian baru covid-19 yakni Omicron ini, agar masyarakat di Kota Kupang tetap patuh menerapkan prokes 5 M.

"Harapannya, masyarakat tetap patuh Prokes yakni, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas", tandasnya.