Antisipasi Tindak Kejahatan Polres Ende Polda NTT Tingkatkan Kegiatan Patroli

Antisipasi Tindak Kejahatan Polres Ende Polda NTT Tingkatkan Kegiatan Patroli

Tribratanewsntt.com – Sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat malam hari, Kepolisian Resor Ende melaksanakan patroli rutin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Selasa (9/5/2017) yang dimulai pada pukul 22.00 Wita s/d selesai.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh Regu I yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Ende AKP Jonny S. Nahak, SE.SIK dan Kaur Bin Ops Sat Sabhara IPDA Yusuf Daud, dengan jumlah personel sebanyak 23 orang.

Dalam giat tersebut Patroli K2YD Regu I  menyambangi SPBU Ndao Kabupaten Ende dan menghimbau kepada petugas SPBU tersebut agar dalam pelayanannya diutamakan keselamatan. Selanjutnya  giat patroli ke Rumah Bupati Ende, Wakil Bupati Ende, kajari Ende, dan Ketua Pengadilan Ende.

AKP Jonny S. Nahak, SE. SIK mejelaskan juga kepada anak-anak muda yang nongkrong di jalan-jalan, yang sedang mengkonsumsi miras, aksi balap liar. disitu kami mendatangi kelompok-kelompok tersebut dengan cara persuaisif mendekati mereka dan mengajak mereka untuk berehenti melaksanakan kegiatan tersebut dan menyuruh mereka kembali ke rumahnya masing- masing mengajak mereka untuk bersama-sama menciptakan keamanan di lokasi tersebut  serta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan mengimbau untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar peraturan.

“Semoga patroli K2YD yang akan kita laksanakan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Pancasila Ende Sare Lio Pawe ini, serta mencegah terjadinya tindakan – tindakan kejahatan dan premanisme” Tutup AKP Jonny S. Nahak, SE. SIK.