Antisipasi Tingkat Kriminal, Regu Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu Gelar Patroli Malam

Antisipasi Tingkat Kriminal, Regu Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu Gelar Patroli Malam

Tribratanewsntt.com ,- Regu Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu tingkatkan patroli malam di seputaran wilayah hukum Polres Belu, Kamis (2/5/19).

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Danki 2 Brimob Belu Iptu Vonny Farizky, S.I.K., M.H ini bertujuan untuk mengantisipasi tingkat Kriminalitas meningkat pasca pembunuhan di cabang PU Atambua pada Senin (29/4/2019) malam lalu.

Kepada media, Jumat (3/5/19) Iptu Vonny Farizky, S.I.K., M.H mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan di seputaran wilayah kota Atambua dengan sasaran warga masyarakat dan remaja yang sedang berkumpul di pinggir jalan sambil menegak minuman keras serta memeriksa atau menggeledah barang-barang sajam yang dibawa oleh masyarakat tersebut.

DMS_0294_Moment

“kami juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Selain itu regu Patroli juga memotivasi petugas siskamling, serta memberikan pencerahan dan informasi Kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap setiap ancaman gangguan Kamtibmas” ujar Iptu Vonny Farizky.

Dijelaskannya bahwa kegiatan Regu Patroli Brimob ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata sekaligus untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Giat Patroli ini bersifat preventif yang berguna untuk menekan angka kriminalitas di Kota Atambua”, pungkasnya. (N)