Antisipasi Varian Baru Omnicron, Biddokkes Polda NTT Lakukan Ini di Polres TTS

Antisipasi Varian Baru Omnicron, Biddokkes Polda NTT Lakukan Ini di Polres TTS

Tribratanewsntt.com,- Biddokes Polda NTT menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi di gerai vaksin Presisi Polres TTS, Senin (27/12/21).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini mengerahkan Tim vaksinasi dari Biddokkes Polda NTT dibantu oleh Tim vaksinasi dokkes Polres TTS yang dipimpin oleh Ipda Antonio Pinto.

Disela-sela kegiatan Ipda Antonio Pinto mengatakan bahwa dalam rangka mempercepat program vaksinasi di wilayah NTT, Tim Biddokkes Polda NTT langsung terjun ke Polres-Polres untuk membantu melayani vaksinasi.

"Kami dibagi beberapa tim untuk pelayanan vaksinasi di beberapa Polres, hal ini dilakukan guna tercapainya pembentukan herd immunity  di masa pandemi Covid 19. Apalagi saat ini ada varian baru virus Covid 19 jenis omnicron yang masuk di negara kita"jelas Ipda Antonio Pinto.

Berdasatkan data yang diperoleh hingga saat ini, sebanyak 302 orang yang ambil bagian dalam kegiatan vaksin tahap I dan tahap II.

"Jumlah peserta vaksinasi 302 orang terdiri dari vaksin I sebanyak 86 orang vaksin tahap II sebanyak 216 orang"tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksin ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

"Kami usahakan tidak ada kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi ini"pungkasnya.