Patroli Imbau Prokes, Personel Ditsampta Polda NTT Sambangi Para Pedagang Kaki Lima

Patroli Imbau Prokes, Personel Ditsampta Polda NTT Sambangi Para Pedagang Kaki Lima

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT menggelar kegiatan patroli dialogis sambangi pedagang kaki lima di Kota Kupang untuk mengajak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran Covid-19, Senin (23/8/2021).

Kegaiatan ini dipimpin oleh Aiptu Rikardus Allen Farchy dan didampingi oleh Aipda Dirk Ferdinand Paa bersama 21 anggota terdiri dari Raimas, Rantis dan Bintara Remaja menggunakan kendaraan satu Unit R4 Raisa, satu Unit R4 UPRC, dua Unit R2 UPRC dan dua Unit R2 Turjawali.

Patroli ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penangganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M). Sementara rute patroli dimulai dari Oepura, Sikumana, Jalur 40, Batuplat, Bakunase dan Kuanino.

Dalam pelaksanaannya, Personel Ditsamapta Polda NTT menyambangi masyarakat khususnya para pedangang kaki lima yang berjualan di jalan sepanjang rute patroli untuk memberikan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Aiptu Rikardus Allen Farchy menyatakan bahwa, kepada warga masyarakat diminta untuk lebih waspada terhadap keadaan sekitar, dengan selalu memakai  masker jika beraktivitas luar rumah.

“kita terus beri imbauan kepada masyarakat lebih khusus kepada para pedagang kaki lima untuk selalu menerapkan prokes 5M", pungkasnya.