Bangun Herd Immunity, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga

Bangun Herd Immunity, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga

Tribratanewsntt.com - Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di Klinik Turangga II Biddokkes Polda NTT dan di RSB Titus Uly Kupang, Jumat (9/7/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua Tim Vaksinator AKP Aris Saputro didampingi Iptu Wahed Wahyudi dan ikuti oleh 25 tenaga Vaksinator.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono melalui AKP Aris Saputro mengukapkan bahwa kegiatan ini, Rev@co Biddokkes Polda NTT menyiapkan vaksin sebanyak 17 vial jenis Sinovac untuk 170 dosis.

"Dalam kegiatan ini kami menyediakan 170 dosis yaitu sebanyak 17 vial yang dipergunakan untuk keluarga pada Polri dan juga masyarakat umum", ungkap AKP Aris Saputro.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi tim Vaksinator di bagi di dua tempat yakni 10 personil di RSB Titus Uly Kupang dan 15 personil di Klinik Turangga Biddokkes Polda NTT.

"Dimana 7 vial untuk 70 dosis bagi Polri dan keluarga dan 10 vial untuk 100 dosis bagi masyarakat umum. Kami membuka di dua tempat dengan tim vaksinator sebanyak 25 orang personil yaitu di RSB sebanyak 10 personil dan di Klinik Turangga 15 personil. Dengan upaya ini yaitu untuk percepatan vaksinasi dan Bangun Herd Immunity", jelasnya.

Sementara itu, Yunita Nggua sebagai warga penerima vaksin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polri Khususnya Polda NTT yang sudah melayani vaksin massal.

"Terimakasih kepada Polda NTT yang telah melaksanakan kegiatan ini. Saya sangat terbantu sekali dan hari ini saya bisa di vaksin. Sekali lagi terima kasih untuk penyelenggaraan hari ini", ujar Yunita Nggua.