Beri Rasa Aman, Ditsamapta Polda NTT Gencar Patroli Antisipasi Premanisme dan Tekan Covid 19

Beri Rasa Aman, Ditsamapta Polda NTT Gencar Patroli Antisipasi Premanisme dan Tekan Covid 19

Tribratanewsntt.com - Ditsamapta Polda NTT gencar melakukan kegiatan patroli guna mengantisipasi tindak pidana Premanisme dan meminimalisir peredaran Covid 19 di wilayah kota Kupang, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan yang dilakukan Pleton Raimas dan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) ini dipimpin oleh Kasubagrenmin AKP Efferhad Rudolf Ludony dengan rute dari Mako Ditsamapta POLDA NTT-Bakunase-Tenau-Alak-Kp3 Laut-Namosain-Terminal Kupang-Pasar Oeba -Jalan Nangka-Jalan Palapa dan kembali ke Mako Ditsamapta Polda NTT.

Dalam patroli tersebut, Anggota Raimas dan UPRC menemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan masker saat berkendara, sehingga petugas memberikan teguran dan himbauan kepada pengendara tersebut agar tertib berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, Tim Patroli menyambangi, berkoordinasi dan memberikan imbauan dengan pihak Kp3 Laut, Warga penjual Pasar Ikan Namosain, warga sekitaran Pantai Namosain dan warga sekitaran Pasar Oeba agar dalam beraktivitas sehari-hari mentaati protokol kesehatan dengan memperhatikan 5M.

Tim juga memberikan tindakan keras kepada warga di sekitar Terminal Kupang yang tidak menggunakan masker. Selain itu, Tim menyambangi Toko Elektronik di Jalan Palapa untuk memberikan himbauan kepada pemilik toko agar menyiapkan tempat cuci tangan dan Handsanitizer bagi pengunjung Toko.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021) pagi membenarkan hal tersebut

Kabidhumas mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan guna memperkuat kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kota Kupang.

“Ini sesuai perintah Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kepada seluruh jajaran Polda NTT agar memperkuat kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah NTT guna menekan angka kenaikan Covid 19 saat ini”, pungkasnya.