Bertajuk Kepedulian Terhadap Korban Bencana Alam, Bhayangkari Daerah NTT Salurkan Bansos di Tempat Ibadah Kota Kupang

Bertajuk Kepedulian Terhadap Korban Bencana Alam, Bhayangkari Daerah NTT Salurkan Bansos di Tempat Ibadah Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos), Sabtu (17/4/2021) pagi.

Bertajuk Kepedulian terhadap korban Bencana alam badai siklon Seroja di kota Kupang. Kali ini Bhayangkari Daerah NTT menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan sasaran tempat ibadah khususnya Gereja-Gereja di Kota Kupang.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini dipimpin oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto dengan memberikan bantuan kemanusiaan dimulai dari Gereja Pantekosta El Shadda Bakunase, Gereja GMIT Imanuel Manutapen, Gereja Paniel Manutapen, Gereja Khairos Kupang Oeba Kupang dan Gereja GMIT Galed Kelapa Lima, Kota Kupang.

Selain menyalurkan bantuan sosial di Gereja-Gereja yang berada di Kota Kupang, Bhayangkari Daerah NTT juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Adapun bantuan sosial tersebut berupa peralatan Mandi, Ember, Gayung, Beras, Sapu, Air Mineral, Minyak Goreng, Mie Instan, Selimut, Pakian, Hand Sanitizer, Tikar, Serokan, Paled Sembako dan Pakian.

Dalam kesempatan itu juga, selain memberikan bantuan sosial dari Bhayangkari Daerah NTT, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga menyerahkan bantuan dari BDW 91 (istri alumni akpol 91) Kepada para korban Bencana badai Seroja.

Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga melihat situasi dan kondisi dari pada gereja-gereja yang mengalami kerusakan serta berbicang dengan para warga korban Bencana alam. Ia pun berharap dengan bantuan ini dapat meringankan dan membantu korban bencana Siklon Tropis Seroja.

"Kami dari Bhayangkari menyalurkan bantuan-bantuan sosial kali ini khususnya tempat-tempat ibadah khususnya gereja yang terdampak Bencana badai Seroja Ini", ucap Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT saat di wawancarai.

"Jadi kami sangat perihatin melihat masyarakat maupun gereja-gereja yang terdampak bencana ini. Semoga bantuan dari kepedulian kami ini, bisa membantu sedikit meringankan para korban Bencana ini", harapnya.

"Itu saja tujuan dari kami para Bhayangkari, terima kasih kiranya tuhan memberkati kita semua", pungkasnya.