Wakili Polda NTT di Festival Mural Bhayangkara 2021 Mabes Polri, Charles Sinlae: Kegiatan Ini Memotivasi Penggiat Mural di NTT Untuk Berkembang

Wakili Polda NTT di Festival Mural Bhayangkara 2021 Mabes Polri, Charles Sinlae: Kegiatan Ini Memotivasi Penggiat Mural di NTT Untuk Berkembang

Tribratanewsntt.com,- Kegiatan Festival Mural Bhayangkara 2021 yang diselenggarakan Divisihumas Polri pada 30 Oktober 2021 lalu, Polda NTT juga berpartisipasi mengirimkan satu orang peserta atas nama Charles Sinlae.

Saat diwawancara media pada saat kegiatan syukuran HUT Humas Polri ke 70 di Mapolda NTT, Kamis (11/11/2021), dirinya mengaku saat menjadi peserta Mural banyak mendapat pengalaman.

“Saat dikirim oleh Bidhumas untuk mewakili Polda NTT ke Mabes Polri, saya merasa mendapatkan pengalaman baru untuk berlomba bersama para pemural lainnya dari seluruh Indonesia.  Kami pemural di NTT merasa tertinggal akan tetapi begitu Polri membuka event seperti ini kami bisa jadi lebih tau tentang Mural lebih dalam lagi. Saat berlomba di tingkat Mabes Polri, kami mendapat pengalaman dari seniman disana’’ ujar Charles Sinlae.

Diceritakannya bahwa saat melakukan perlombaan disana ia sempat terkejut dengan konsep yang diperlombakan.

“Saya kurang di konsep, pertama diberikan tentang Covid 19 sehingga saya sudah mempersiapkannya dengan matang. Akan tetapi ditambah lagi tentang mengkritik Polisi, karena saya taunya mendadak akhirnya kurang persiapan”ujarnya.

Dikatakannya , kegiatan yang sudah Kapolri buka ini bisa memotivasi anak-anak penggiat Mural di NTT untuk bisa berkembang lagi.

Untuk diketahui, Charles Sinlae pernah mengikuti perlombaan Mural yang selenggarakan oleh Dinas Pariwisata serta perlombaan di Taman Budaya dan memperoleh juara ke dua.

Dikesempatan tersebut Charles Sinlae mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya kepada Kapolda NTT dan jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengapresiasi hobinya hingga bisa ke tingkat Mabes Polri.

“Terima kasih buat Kapolda NTT yang sudah memfasilitasi saya dari awal  keberangkatan hingga kembali ke Kupang, dari hati yang paling dalam saya mohon maaf karena belum bisa masuk nominasi juara tingkat Mabes Polri. Semoga kegiatan seperti ini bisa ini diselenggarakan lagi agar bisa memotivasi penggiat Mural di NTT sehingga kami bisa bersaing  dan menunjukan bahwa kami anak-anak NTT juga mempunyai kreativitas yang baik di tingkat nasional”tandasnya.