Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu Ikut Musyawarah Desa

Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu Ikut Musyawarah Desa

Tribratanewsntt.com,- Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Sabtu 03 Februari 2018,mengikuti kegiatan penyuluhan/sosialisasi rencana pembangunan sekaligus musyawarah penetapan ganti rugi tanah untuk pembangunan saluran udara tegangan tinggi 150 KV Ruteng-Bajawa di Kantor Kelurahan Watu Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai.

Hadir dalam kegiatan tersebut masyarakat/pemilik lahan yg hadir sebanyak tujuh Orang, dari pihak PLN dua Orang, Ketua TP4D, Bhabinsa Kel.Watu serta staf Kelurahan. Dalam pertemuan tersebut ada beberapa pemilik lahan yang berkeberatan atas harga kompensasi pembebasan Lahan yg menurut mereka harga tersebut terlalu murah karena di lahan yang akan dibangun Tower adalah kebun yang di dalamnya sudah tumbuh beberapa tanaman produktif serta tanah tersebut rencananya akan dibangun rumah oleh pemilik lahan.

Pemilik tanah juga meminta transparansi tentang harga permeter tanah dari pihak KJPP sehingga jawaban dari pihak PLN akan berkoordinasi lagi dengan pihak KJPP(KANTOR JASA PENILAI PUBLIK) pusat tentang harga kompensasi pembebasan lahan sehingga dalam pertemuan tersebut belum ada kesepakatan antara pihak PLN dan Pemilik Lahan.

Pada Kesempatan tersebut Petugas Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Pihak dri PLN maupun Masyarakat Pemilik Lahan yang tanahnya akan di bangun Tower Sutet, agar benar - benar  mentaati semua perjanjian yang telah disepakati bersama. Proyek tersebut adalah proyek jangka panjang dari pemerintah dan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.