Bhabinkamtibmas Mengajak Warga Membangun Semangat Kekeluargaan

Bhabinkamtibmas Mengajak Warga Membangun Semangat Kekeluargaan

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas atau yang biasa dikenal dengan nama si coklat berlengan kuning sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat dikarenakan setiap harinya para Bhabinkamtibmas sering menyambangi Desa.

Sebagai personil Kepolisian yang diembankan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat, para Bhabinkamtibmas menjadikan giat sambang warga adalah salah satu cara yang kerap dilakukan.

Giat sambang tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan pesan kewaspaan, pesan perdamaian maupun hal – hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum. Hari Senin tanggal 10 Juni 2019, anggota Polsek Loura menyambangi warga Desa Kalembukaha, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Dalam giat tersebut, selain membangun tali persaudarasan dengan warga, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas seperti tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras karena akan berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, tidak membawa parang ditempat umum serta membangun semangat kekeluargaan antar warga sehingga tercitanya kerukunan antar sesama. Tak lupa Bhabinkamtibmas mengimbau warga untuk lebih meningkatkan kewaspaan akan tindak kejahatan.

Giat sambang tersebut diakhiri dengan imbauan agar seluruh warga tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu. Justru Bhabinkamtibmas lebih menyarankan warga agar lebih meluangkan waktu untuk mengelola lahan pertenian dan perkebunan.