Bhabinkamtibmas Merdeka Sambangi Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas Merdeka Sambangi Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com - Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, dengan aktif disetiap kegiatan seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui informasi dan permasalahan di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Merdeka  Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota Bripka Mikael H. Ndiwa yang melaksanakan kegiatan sambang tatap muka di kediaman Ibu Sriani warga RT. 002 RW. 001 Kelurahan Merdeka Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.Kamis (01/08/19).

Dalam kesempatan itu Bripka Mikael berpesan kepada warganya untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas atau Hoax, dalam penyelesain masalah dapat dilakukan dengan  cara musyawarah, hindari tindakan kekerasan serta anarkis,tetap menjaga hubungan silaturrahmi antar tetangga serta selalu berkoordinasi dengan pihak yang berwajib bila terjadi sesuatu di sekitar tempat tinggalnya.”imbau Bripka Mikael.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto, SH, SIK  saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin untuk menyampaikan dan menyebarkan Informasi penting kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman, ” tambah Kapolsek.