BHABINKAMTIBMAS POLRES SIKKA AJAK WARGA JAGA SITUASI KAMTIBMAS

BHABINKAMTIBMAS POLRES SIKKA AJAK WARGA JAGA SITUASI KAMTIBMAS

Tribratanewsntt.com - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Dobo Nuapu'u Brigpol Egidius Funan mengatakan hal tersebut pada saat menghadiri Kegiatan Musrenbangdus pada hari Senin (3/10/2016 pukul 12.00 wita) di Dusun Wolomotong, Desa Dobo Nuapu'u, Kec. Mego, Kab. Sikka.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Bhabinkamtibmas pada saat diberikan kesempatan untuk berbicara dalam kegiatan Musrenbangdus tersebut.

Selain menyampaikan agar melaporkan pada kesempatan pertama warga kepada Anggota Bhabinkamtibmas bila menemukan adanya tindak pidana dan atau gangguan Kamtibmas supaya dapat segera ditangani, Anggota Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan agar warga tidak membakar lahan atau hutan untuk membuka lahan pertanian atau perkebunan menjelang musim tanam. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan atau hutan. Dan juga kepada warga baru atau orang asing wajib lapor diri kepada Ketua Rt setempat guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama,

Anggota Bhabinkamtibmas juga mengajak agar antar sesama warga senantiasa hidup rukun dan saling hormat menghormati serta tidak melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan juga orang lain. Sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan damai dapat terwujud di wilayah Desa Dobo Nuapu'u, khususnya Dusun Wolomotong.