Bhabinkamtibmas Polres TTS Polda NTT, Tingkatkan Kemampuan Anggota Linmas

Bhabinkamtibmas Polres TTS Polda NTT, Tingkatkan Kemampuan Anggota Linmas

Tribratanewsntt.com,- Satuan Linmas merupakan  warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam meningkatkan ketrampilan dan kemampuan anggota Linmas, Selasa (18/04/2017) pukul 09.00 wita seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pol Sub Sektor Pasar Inpres Soe, Polres TTS – Polda NTT, Brigpol Kasim Gae melatih PBB bagi anggota Linmas Kelurahan Oekefan kab TTS di halaman kantor Lurah Oekefan.

beberapa gerakan dasar Peraturan baris berbarispun dilatihkan diantaranya  sikap sempurna, istirahat ditempat, jalan ditempat, latihan hadap kiri/kanan dan balik kanan.

‌Sebagai  mitra Polisi dalam menjaga Kamtibmas, dengan Pelatihan ini diharapkan Linmas mampu dan disiplin dalam membantu Kepolisian menjaga Kamtibmas, sehingga bisa tercipta Kamtibmas yang kondusif jauh dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.