Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Amankan dan monitoring Jalannya Ibadah Mingguan

Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Amankan dan monitoring Jalannya Ibadah Mingguan

Tribratanewsntt.com - Sumba yang dikenal dengan keanekaragaman budaya dan adat istiadatnya memang memiliki ragam agama dan kepercayaan yang dianut oleh masyarakatnya. Semua agama bahkan kepercayaan asli suku Sumba yakni Marapu ada disini. Keanekaragaman ini tak membuat jarak dan permusuhan, justru dengan kondisi yang ada malah menumbuhkan rasa toleransi dan saling menghargai antara mereka.

Seperti yang selalu dilakukan di hari ini Minggu, dimana di Sumba hari Minggu dikenal dengan hari ibadah. Ya, Ibadah Minggu di gereja-gereja selalu dilakukan oleh seluruh umat Nasrani Sumba. Dan untuk memberikan kenyamanan serta ketenangan pada saat menjalankan ibadah, jajaran Polres Sumba Barat selalu melaksanakan Giat Pengamanan dan Monitoring di gereja-gereja tersebut.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Bripka Jayadi hari ini, Minggu (17/2/2019). Pagi ini Bripka Jayadi telah melakukan Giat Pengamanan dan Monitoring di GKS Prailitin Desa Praibakul dan GKS Praibakul Desa Taramanu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat.

Pengamanan pada dua gereja dilakukan oleh sang Bhabinkamtibmas secara bergantian, dimana didalamnya ada ratusa jemaat yang sedang khusyu’ menjalankan ibadah minggunya.

Tak hanya melakukan pengamanan, Bripka Jayadi juga berkesempatan menyampaikan pesan dan imbauan terkait ikut serta menciptakan wilayah hukum yang aman dan tertib dengan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, ujarnya.