Bidkeu dan BRI Cabang Kupang Sosialisasikan Coorporate Card

Bidkeu dan BRI Cabang Kupang Sosialisasikan Coorporate Card

Tribratanewsntt.com ,-  Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT dan BRI Cabang Kupang mensosialisasikan Coorporate Card di Hotel Pelangi Kupang, Jumat (18/1/19).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kabid Keu Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung yang dihadiri oleh Kasikeu jajaran Polda NTT serta para Operator Benma/Simak/Saiba dalam kegiatan penyusunan dan penyajian laporan penyusunan Keuangan Polri Polda NTT dan Jajaran TA. 2018 Unaudited.

Kabid Keu mengatakan bahwa Coorporate Card atau kartu kredit dinas adalah inisiatif Menteri Keuangan (Menkeu) RI dalam rangka mengurangi transaksi tunai yang menyebabkan inflasi mata uang.

“Coorporate Card ini termasuk Program pemerintah dalam rangka mengurangi terjadinya penyimpangan KKN dalam pengelolaan Anggaran Dinas dalam hal ini Belanja Barang”jelas Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung.

Program Coorporate Card tersebut sudah diterapkan di Kanwil Kementrian Agama dan Banwaslu. Menurut pihak BRI sendiri mengatakan bahwa Belanja Barang paling besar di Lingkup KPPN Wilayah Kupang adalah KPU, Banwaslu dan Polda NTT. (N)