BKO Polres Flotim Terima Bantuan Dari Bhayangkari Daerah NTT Untuk Disalurkan Ke korban banjir bandang di Adonara

BKO Polres Flotim Terima Bantuan Dari Bhayangkari Daerah NTT Untuk Disalurkan Ke korban banjir bandang di Adonara

Tribratanewsntt.com - BKO Polres Flores Timur terdiri dari Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTT Menerima bantuan dari Bhayangkari Daerah NTT Peduli untuk disalurkan ke warga korban Bencana alam banjir bandang di Adonara, Jumat (23/4/2021).

Penerimaan bantuan kemanusiaan ini di terima di Pelabuhan ASDP Larantuka dan selanjutnya Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTT terdiri dari Staf Yon dan Kompi 1 Batalyon B Pelopor dipimpin PS. Danton II, Aiptu Vinsensius Ando Parera  melaksanakan giat unloading dan loading (bongkar/muat barang) logistik bantuan "Bhayangkari Daerah NTT Peduli".

Selanjutnya bansos tersebut didrop menggunakan kendaraan dinas Brimob untuk disimpan sementara di Rumah Jabatan Kapolres Flores Timur yang Akan direncanakan didistribusikan untuk korban bencana banjir bandang di Adonara.

Setelah selesai proses unloading dan loading (bongkar/muat barang) logistik bantuan "Bhayangkari Daerah NTT Peduli" Personel kembali melaksanakan standby di Mako Polres Flores Timur (Flotim) dengan jumlah kekuatan 10 (sepuluh) Personel.

Tim ini disiagakan khusus di Mako Polres Flotim guna memfasilitasi pengangkutan logistik maupun pergeseran pasukan dari Larantuka ke lokasi bencana di Adonara, Lembata dan Alor sesuai perintah Komandan Satuan Brimob Polda NTT, Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K. sebagai Kasatgasopsda Ops Aman Nusa-II Polda NTT.

Untuk diketahui bahwa Tugas kemanusiaan Operasi Aman Nusa-II Tahun 2021 BKO Polres Flores Timur Polda NTT dalam  rangka penanggulangan bencana banjir bandang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT akan terus dilaksanakan sampai ada pencabutan.