Bripka Andi Panie berikan Terpal serta air bersih kepada masyarakat binaannya

Bripka Andi Panie berikan Terpal serta air bersih kepada masyarakat binaannya

Bagai malaikat yang di utus tuhan untuk membantu masyarakat, Bripka Andi Pagdel Panie berikan sebuah terpal pelastik serta air bersih kepada Masyarakat Rt 15, Kel. Aplasi, Kec. Kota kefamenanu, Kab. TTU hari selasa ( 03/11/2020 ).

Di saat itu tepatnya pada tanggal 01 November 2020, Bhabinkamtibmas yang biasa di sapa Pak andi oleh masyarakat sekitar, mendapatkan keluhan kekeringan dan kesulitan air bersih dari masyarakat Rt 15, Kel. Aplasi, Kec. Kota kefamenanu, Kab. TTU.

Dari masyarakat sekitar mengutarakan “ kami harus berjalan kaki sekitar 5 sampai 6 Kilo Meter untuk mendapatkan air bersih yang kami butuhkan untuk sehari-hari, dengan menggunakan jerigen 5 liter”, cerita salah satu masyarakat yang ada di Rt 15.

Dari keluhan itu Bripka Andi menemukan solusi, yakni ia akan menyumbangkan sebuah terpal menampung air dan air bersih yang diangkut melalui tengki air.

Dari uang sakunya sendiri, Bripka andi bergegas membeli sebuah terpal di sebuah toko material serta memesan air sebanyak 1 tengki air yang akan ia salurkan.

Pada tanggal 03 November 2020, Bripka Andi Panie dibantu masyarakat untuk membuat bak penampungan air bersih dengan menggunakan terpal  di salah satu rumah yang ada di Rt 15.

Setelah penampungan usai di bangun, Bripka Andi Panie memanggil Tangki air bersih untuk mengisi air kedalam bak penampungan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Aplasi ini mengatakan “ saya merasa prihatin atas keluhan dari masyarakat karna tidak ada bak penampungan serta kekurangan air bersih untuk kebutuhan mereka sehari-hari saya tergugah dan menyumbangkan ini dari uang saku saya sendiri ”, ujar Bripka Andi.

Masyarakat pun berterima kasih kepada Polri Khususnya Bhabinkamtibmas untuk bantuan yang sudah diberikan untuk masyarakat khususnya masyarakat kelurahan aplasi.

“ saya berterima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada polri Khususnya Bhabinkamtibmas yang sudah memberi bantuan air bersih sekaligus dengan penampungannya kepada kami”,kata salah satu masyarakat kelurahan aplasi.