Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Nelayan Prailiu Terapkan Prokes Saat Beraktivitas

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Nelayan Prailiu Terapkan Prokes Saat Beraktivitas

Tribratanewsntt.com - Ditpolairud Polda NTT terus memberikan imbauan prokes dengan  menyelenggarakan kegiatan patroli, Polmas dan sambang perairan di wilayah perairan Polda NTT, Jumat (20/8/2021).

Dalam kegiatan ini Personil Dirpolairud Polda NTT Menggunakan KP. P SEMAU XXII-3012 dipimpin Bripka Marcelinus Moruk bersama 4 Personil menyambangi masyarakat nelayan di Prailiu kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Pada kegiatan itu, masyarakat diminta untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan Potasium,dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

"Masyarakat diimbau agat tetap taati Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5 M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan serta 3 T yaitu Testing, Tracing dan Teatment guna mencegah penyebaran virus corona", ujar Bripka Marcelinus Moruk.

"Selain itu, masyarakat juga diminta agar memperhatikan cuaca saat melaut dan menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan", tegasnya.

"Mari jadikan Prokes 5M sebagai kebiasaan baru saat akan melakukan aktivitas sehari-hari guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain disekitar kita dari ancaman pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” tutupnya