Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Tim Gabungan Polda NTT Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian

Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Tim Gabungan Polda NTT Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian
Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Tim Gabungan Polda NTT Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian

Tribratanewsntt.com - Tim gabungan terdiri dari Satuan Samapta Polda NTT dan Satuan Brimobda NTT melakukan penyemprotan disinfektan Pusat keramaian di Kota Kupang, Selasa (29/6/2021).

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan menggunakan satu unit AWC Ditsamapta Polda NTT, satu unit AWC Satbrimobda Polda NTT, satu unit R4 KBR Gegana, satu unit R4 Raisa, satu unit R4 UPRC, satu unit R4 Patroli D-max dan empat unit Raimas dipimpin Kasubbag renmin Ditsamapta Polda NTT  AKP Efferhad R. Ludony dan Kaurren Iptu Adriana Meme S. Hurint, S.H.

Selain penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut tim gabungan Polda NTT juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait penyebaran Covid-19.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di NTT khususnya di Kota Kupang. Apalagi akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakatpun sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa menurun,” ucap Kabidhumas Polda NTT.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dipusatkan di wilayah kota Kupang ini dibagi menjadi 2 rute yakni Ditsamapta dari Polda NTT kemudian Jalan El Tari- jalan WJ Lalamentik- lewat Depan Ramayana-Terminal Oebufu-TDM-Bundaran PU-Jalan Franseda- lewat jalan El Tari dan kembali ke Mapolda NTT.

Sedangkan Rute Satbrimobda NTT dari Mapolda NTT ke Koenino terus jembatan selam-Tarminal Kupang-Kampung Solor-Strat A- halte Mandiri naek BI lama-Jalan Cak Doko -Jalan Palapa dan kembali KE Mapolda NTT.

Kabidhumas menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

"Penyemprotan disinfektan ini sebagai komitmen personel Polda NTT maupun di Polres jajaran untuk senantiasa melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang. Selain itu warga juga diimbau untuk selalu taat protokol kesehatan dimana tetap mematuhi 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan 3 T yaitu testing, tracing dan treatmen serta mendukung program vaksinasi", pungkasnya.