Cipta Kamtibmas Tetap Kondusif dan Cegah Penyebaran Covid-19, Unit Turjawali Rutin Gelar Patroli

Cipta Kamtibmas Tetap Kondusif dan Cegah Penyebaran Covid-19,  Unit Turjawali Rutin Gelar Patroli

Tribratanewsnesntt.com - Polda NTT terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dari segala aspek. Termasuk di tengah pandemi Covid-19 ini, Polda NTT terus melakukan patroli setiap hari guna mencegah penyebaran covid-19.

Imbauan untuk tidak berkumpul, senantiasa menggunakan masker serta selalu mencuci tangan dengan selalu disampaikan di tempat-tempat yang menjadi sasaran dari anggota patroli.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT pada hari Rabu malam (19/1/2022), dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K melakukan patroli dialogis di seputaran Kota Kupang dalam rangka penanganan covid-19 dan Harkamtibmas.

Dalam patroli ini, anggota Unit Turjawali menyambangi tempat-tempat berkumpulnya warga seperti di taman maupun di pusat perbelanjaan guna mengingatkan warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan serta memberikan imbauan Kamtibmas.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya rutin melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi masyarakat guna mengingatkan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan.

"Kegiatan patroli dialogis yang kami lakukan dengan rute seputaran Kota Kupang yang menjadi tempat berkumpul warga", jelasnya.

Pihaknya terus mengajak masyarakat saat beraktifitas diluar rumah untuk selalu menerapkan Prokes dengan cara 5M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus covid-19.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif serta dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya Kota Kupang", pungkasnya.