Dalam Rangka Ops Keselamatan Turangga 2019, Personel Lantas Polres Sumba Barat Kunjungi SMA Kristen Weekarao

Dalam Rangka Ops Keselamatan Turangga 2019, Personel Lantas Polres Sumba Barat Kunjungi SMA Kristen Weekarao

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2019, personel Unit Dikyasa Satuan Lantas Polres Sumba Barat melakukan kegiatan Roadshow Goes to School dengan mengunjungi SMA Kristen Weekarao, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (3/5/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aipda Mahlum bersama 11 personel unit Dikyasa Satlantas Polrea Sumba Barat.

Kasat Lantas Polres Sumba Barat Akp Imanuel Zakarias saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (4/5/2019) pagi mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga 2019, dimana memberikan penyuluhan kepada para pelajar untuk mengetahui larangan dalam berkendaraan bermotor.

“Pengendara harus menggunakan helm yang bertulisan SNI, harus melengkapi surat-surat kendaraan, larangan menggunakan handphone (HP) saat berkendara, larangan menggunakan knalpot racing, berboncengan lebih dari satu orang dan berkendara belum cukup umur atau belum mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM)”, kata Akp Imanuel Zakarias.

Lanjutnya, tidak boleh berkendara melebihi batas kecepatan yang sudah ditentukan, melawan arus dan tidak boleh mabuk-mabukkan atau menggunakan narkoba karena memungkinkan akan terjadi kecelakaan.

"Gelaran Operasi Keselamatan Turangga tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari tanggal 29 April 2019 sampai 12 Mei 2019", pungkasnya. (G)