DALMAS POLRES BELU POLDA NTT MELAKUKAN PATROLI

DALMAS POLRES BELU POLDA NTT MELAKUKAN PATROLI

Tribratanewsntt.com,- Anggota Dalmas Polres Belu di bawah pimpinan Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Belu Aiptu Asep Ruspendi, pada kamis pagi (4/8/16), menggelar patroli di wilayah Kec.Tasifeto Barat, Kab.Belu sekaligus bersama anggota Polsek Tasifeto Barat melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar Halilulik, Kec.Tasifeto Barat.

Dalam penertiban kendaraan ini, anggota Dalmas memberikan pembinaan kepada sopir dan sejumlah penumpang yang bergantungan di sebuah mobil Pick up yang memuat barang-barang. Penumpang dan sopirnya disuruh turun dari mobil lalu mengarahkan dan membina mereka agar mengerti bahaya yang ditimbulkan dari tindakan mengangkut barang ditambah lagi dengan manusia karena sangat rentan dengan kecelakaan. Pembinaan yang dilakukan ini bertujuan agar sopir dan penumpang tidak mengulangi tindakan yang sama dikemudian hari, karena tindakan seperti itu dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Selain menghimbau sopir dan masyarakat yang bandel, anggota Dalmas dan Polsek Tasbar, mengingatkan masyarakat untuk tidak menggelar perjudian dalam bentuk apapun dan mengkosumsi miras di lokasi pasar. Tidak hanya masyarakat lokal yang ditemui, 4 (empat) orang Turis asal Italia yang sempat berbelanja di pasar Halilulik di berikan himbauan oleh anggota Kepolisian untuk berhati-hati dalam berbelanja agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.