Dengan Humanis, Kapolda NTT Layani Permintaan Foto dari Warga Saat Tinjau Vaksinasi di SD Negeri Kelapa Lima

Dengan Humanis, Kapolda NTT Layani Permintaan Foto dari Warga Saat  Tinjau Vaksinasi di SD Negeri Kelapa Lima
Foto bersama Kapolda NTT dan para Guru dan anak-anak SD Negeri Kelapa Lima, Sabtu (12/3)

Tribratanewsntt.com - Tinjau pelaksanan vaksinasi bagi masyarakat dan anak-anak di SD Negeri Kelapa Lima, Kota Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H disambut dengan tarian dan pengalungan selendang oleh para Guru dan pelajar, Sabtu (12/3/2022).

Pengalungan Selendang khas NTT kepada Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H oleh Kepala Sekolah SD Negeri Kelapa Lima Naomi Bua, S.Pd saat tiba di tempat Vaksinasi SD Negeri Kelapa Lima Kota Kupang, (12/3).

Kapolda NTT yang datang di tempat pelaksanan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3 ini didampingi oleh Kabiddokkes dan Kabid TIK disambut oleh Kepala Sekolah SD Negeri Kelapa Lima Naomi Bua, S.Pd dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, S.I.K serta para guru.

Foto bersama Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dan Kepala Sekolah SD Negeri Kelapa Lima Naomi Bao, S.Pd beserta para Guru di Pelataran Sekolah. Sabtu (12/3)

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT meninjau pelaksanan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Kupang Kota dengan sasaran anak-anak usia 6-11 tahun maupun masyarakat umum sekitar SD Negeri Kelapa Lima.

Selanjutnya dari salah satu ruang Kelas SD Negeri Kelapa Lima, Kapolda NTT bersama para pejabat terkait mengikuti dialog interaktif dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui saran Video Conference (Vicon) yang dipustkan di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT ini pun mendapat perhatian para warga dan guru-guru di SD negeri Kelapa Lima. Jenderal Bintang Dua ini pun menyempatkan diri untuk foto bersama beberapa guru dan warga. Hal tersebut membuat warga semakin antusias dan saling berebut untuk foto bersama Kapolda NTT.

Melihat hal itu, Kapolda NTT dengan humanis melayani permintaan para guru dan warga untuk berfoto bersama di pelataran SD Negeri Kelapa Lima.

Kepala Sekolah SD Negeri Kelapa Lima Naomi Bua, S.Pd menuturkan atas nama para guru dan siswa beserta para orang tua mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas kunjungan dari Kapolda NTT dimana hal ini merupakan perdana bagi SD Negeri Kelapa Lima menerima kunjungan dari orang nomor satu di Polda NTT.

“Kami berterima kasih dan kami bersyukur karena dalam kunjungan pertama kali Kapolda yang pernah berkunjung ke sekolah kami pada moment pelaksanan vaksinasi kepada anak-anak dan juga bagi orang tua yang telah menyediakan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini”, tutur Naomi Bua, S.Pd.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, agar segera malakukan vaksinasi sehingga dapat mengurangi penyebaran covid-19 di Kota Kupang.

“Kiranya kegiatan vaksinasi ini berlaku bagi masyarakat secara umum dan bagi yang belum mengikuti vaksinasi pertama ataupun kedua maupun ketiga siap untuk mengikuti vaksinasi sehingga bisa mengurangi pandemi covid-19 yang semakin meningkat di Kota Kupang”. Tandas Kepala Sekola SD Negeri Kelapa Lima.