Di Alor, Wakapolda NTT Minta Anggota Jabarkan Program Kapolri

Di Alor, Wakapolda NTT Minta Anggota Jabarkan Program Kapolri

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, M. Hum, beserta ibu dan didampingi Dirkrimsus Polda NTT berkunjung ke kabupaten Alor, selasa (26/11/2018) lalu.

Tiba di Alor, Wakapolda dan Rombongan disambut oleh Bupati Alor Drs Amon Djobo, Kapolres Alor Akbp Patar Silalahi, S.I.K para frokopinda kabupaten alor serta perwira Polres Alor.

IMG-20181130-WA0088

Kedatangan Wakapolda NTT di Kabupaten Alor ini selain melakukan kunker ke Mapolres Alor juga dalam rangka untuk menghadiri undangan Acara wisuda angkatan ke VII mahasiswa UNTRIB Kalabahi.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, M.Hum mengatakan anggota Polri harus melayani masyarakat dengan profesionalisme serta harus memiliki fisik yang sehat dan kuat, sehingga dalam menjalangkan tugas, anggota dapat  melaksanakan dengan baik.

"Agar dalam pelaksanaan tugas, Anggota harus menjabarkan program Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D yakni Profesional, Modern dan Terpercaya atau Promoter", harap Wakapolda NTT.

Lebih lanjut, Wakapolda NTT menjelaskan kepada para anggota tentang apa yang dimaksud dengan Promoter. Berikut penjelasan Wakapolda NTT :

  • Profesionalisme adalah polisi yang mampu dan ahli dalam bidangnya yakni, sebagai penegak hukum, menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran dan sebagai insan yang mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.
  • Lebih lanjut, Wakapolda NTT, menyatakan, Modern adalah polisi harus mampu menggunakan dan mngetahui perkembangan teknologi terutama di bidang informatika.
  • Terpercaya adalah polisi harus melayani masyarakat dengan Sungguh – sungguh  dibidang kepolisian sehingga masyarakat  puas dengan pelayanan akhirnya polisi bisa dipercaya dan menjadi polisi yang bersih dan bebas dari unsur KKN dan ini merupakan misi dari Kapolri.

Mengakhiri arahannya Wakapolda  meminta untuk selalu menjaga kekompakan dalam mengamankan situasi kamtibmas.