Dibalut Kain Adat NTT, Regu Jarmat Satbrimob Sambut Kapolda NTT

Dibalut Kain Adat NTT, Regu Jarmat Satbrimob Sambut Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Melalui upacara jajar kehormatan, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum disambut Satbrimob Polda NTT saat memasuki Mako Satbrimob Polda NTT di jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kelapa Lima Kota Kupang, Senin (14/11/2022).

Jajar Kehormatan (Jarmat) merupakan tradisi Polri dalam menyambut seseorang atau pejabat dari pemerintahan ataupun pejabat tinggi Polri saat berkunjung ke kesatuan.

Ada yang unik dalam upacara jajar kehormatan kali ini, dimana satu regu pasukan jajar kehormatan yang dipimpin oleh Aipda Hermanus Plaikol menggunakan seragam Brimob dengan dibalut kain adat khas dari berbagai daerah di wilayah NTT.

Terlihat ada yang menggunakan pakaian adat Rote Ndao, Sumba Timur, Alor, Malaka, Sumba Barat, Amarasi-Kupang, Negekeo, Sikka, Sabu Raijua, dari Molo-TTS dan TTU

Hal ini dilakukan oleh Satuan Brimob Polda NTT dalam tradisi jajar kehormatan penyambutan pimpinan Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan ucapan terimakasih kepada pasukan Brimob dalam hal ini Satbrimob Polda NTT atas penyambutannya dalam agenda mengikuti syukuran HUT -77 Korps Brimob Polri.

Selain disambut dengan jajar kehormatan, saat
memasuki Tenda kegiatan, Kapolda NTT juga disambut dengan yel-yel penyambutan oleh seluruh Anggota Satbrimob Polda NTT.