Ditlantas Polda NTT Bantu Bersihkan Sampah di Kota Kupang Pasca Bencana Seroja

Ditlantas Polda NTT Bantu Bersihkan Sampah di Kota Kupang Pasca Bencana Seroja

Tribratanewsntt.com - Anggota Ditlantas Polda NTT membantu membersihkan sampah pohon di jalan umum kota Kupang dampak bencana badai seroja beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel gelar pasukan operasi keselamatan lalu lintas 2021, Senin (12/4/2021) kemarin. Dengan sasaran membantu pemulihan bencana, dengan membersihkan jalur jalan dan sarana prasarana pendukung, pengaturan arus lalu lintas di titik-titik kemacetan akibat adanya sarana jalan atau jembatan yang rusak serta pengawalan bahan-bahan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak bencana.

Tampak terlihat para Polwan dan Polki Ditlantas Polda NTT dengan antusias, penuh semangat dan gotong royong dalam membersihkan lingkungan yang dipenuhi sampah-sampah pepohonan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakat pengguna jalan dan juga upaya untuk mengembalikan fungsi jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol Iroth Laurens Recky, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kehadiran Polri untuk masyarakat dalam upaya menciptakan kebersihan di Kota Kupang.

"Karena banyak sampah yang tersebar di beberapa ruas jalan dan lingkungan di Kota Kupang,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda NTT di sela-sela kegiatan aksi bersih-bersih ini.

Pihaknya akan tetap melakukan kegiatan rutin untuk membantu masyarakat membersihkan sampah di Kota Kupang Pasca Badai Seroja beberapa waktu lalu.

Hal inipun juga dilakukan oleh Polres-Polres jajaran dalam upaya mengembalikan kebersihan dan Kerapian fasilitas umum.