Dua Orang Tamtama Polda NTT Siap Jalani Pendidikan Sekolah Bintara Polisi

Dua Orang Tamtama Polda NTT Siap Jalani Pendidikan Sekolah Bintara Polisi

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen  Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum. memimpin sidang penetapan kelulusan Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi dari Tamtama ke Bintara T.A.2023, Kamis (22/12/22).

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Irwasda Polda NTT dan Karo SDM serta para panitia dan pengawas internal Polda NTT.

Pelaksanaan Sidang ini dilakukan secara terbuka sebagai wujud transparansi dalam menentukan peserta yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SAB) T.A. 2023.

Animo peserta yang mendaftar 15 orang peserta yang terdiri dari Brimob 4 orang dan Polair 11 orang. Semua tahapan dilalui oleh peserta secara online, verifikasi administrasi, pemeriksaan administrasi, verikasi nilai 13 komponen, Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ), Tes Psikologi, Tes Pengetahuan Umum Kepolisian (TPUK), Rikmin Akhir hingga hari ini dilakukan sidang kelulusan.

Hingga akhir seleksi, hanya tujuh orang yang masih bertahan (Brimob tiga orang dan Polair empat orang).

Ketujuh peserta ini dilakukan perengkingan untuk menentukan peserta yang lulus terpilih maupun lulus tidak terpilih. Kali ini Polda NTT mendapatkan kuota Mabes sebanyak dua orang yakni satu orang Brimob dan satu orang Polair.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT berharap agar peserta yang lulus terpilih tidak bereuforia berlebihan.

"Bersyukur kepada Tuhan, jadikan kesempatan ini sebagai kesempatan sebagai momentum untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk memasuki pendidikan di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri Watukosek Jawa Timur dan Pusdik Polair Pondok Dayung Jakarta Utara"ujar Kapolda NTT.

Sementara bagi peserta yang belum lulus terpilih, Kapolda juga berharap agar dapat peserta dapat menjadikan pengalaman.

"Jangan putus asa, bila tahun depan ada lagi silahkan ikut lagi seleksinya dan persiapkan diri dari sekarang dengan lebih baik lagi"ungkapnya.

Untuk diketahui bersama pelaksanaan seleksi pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SAB) dari Tamtama ke Bintara baru pertama kali dilaksanakan tahun ini, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan, kompetensi dan pembinaan karir anggota Polri.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Karo SDM Polda NTT selaku ketua pelaksana, para panitia serta pengawas  internal yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya"pungkasnya.