Dua Wilayah Kota Kupang yang Menjadi Target Ops Keselamatan Turangga Hari Ini

Dua Wilayah Kota Kupang yang Menjadi Target Ops Keselamatan Turangga Hari Ini
Anggota Ditlantas Polda NTT Beri Imbauan kepada Masyarakat saat Ops Keselamatan Turangga Tahun 2022

Tribratanewsntt.com,- Ditlantas Polda NTT menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2022 di wilayah kota Kupang, Selasa (8/3/22).

Kegiatan ops hari ini diselenggarakan di dua titik yakni di jalan Adisucipto (depan kampus Undana) dan jalan Timor Raya kota Kupang.

Dalam ops ini, setidaknya 28 orang anggota yang terlibat terdiri dari personel Ditlantas, Itwasda, Intelkam, dan POM AL serta Dinas Perhubungan (Dishub).

Petugas memberikan imbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Saat melakukan ops, petugas juga memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan. Selain itu, diberikan juga teguran dan imbauan untuk selalu taat prokes, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19.

"Kami tidak melakukan penilangan kepada pelanggar, saat terjaring tidak membawa surat-surat berkendaraan kami minta untuk pulang dan mengambilnya"ujar Dirlantas Polda NTT melalui Kasat PJR Ditlantas Kompol Adibert Adoe.

Melalui Operasi Keselamatan Turangga- 2022 Polda NTT, diharapkan masyarakat bisa mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif serta dapat memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Semoga dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya kamseltibcarlantas"pungkasnya.