Cipta Kondisi Serta Memastikan Warga Menerapkan Prokes, Personel Ditsamapta Polda NTT Patroli Sambangi Pusat Perbelanjaan

Cipta Kondisi Serta Memastikan Warga Menerapkan Prokes, Personel Ditsamapta Polda NTT Patroli Sambangi Pusat Perbelanjaan

Tribratanewsntt.com - Untuk memberikan rasa aman dan memastikan penerapan protokol kesehatan bagi pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja, Personel Ditsamapta Polda NTT melaksanakan patroli di pusat perbelanjaan di Kota Kupang, Senin (30/8/2021).

Dengan upaya preemtif dan preventif yang telah dilakukan diharapkan dapat meniadakan tingkat kerawanan sekaligus menekan jumlah penyebaran covid-19.

Kegiatan patroli Personel Ditsamapta Polda NTT ini dipimpin oleh Kanit UPRC Aiptu Rikardus Allen Farchy bersama 21 personrl UPRC, Rantis dan Bintara Remaja.

Dalam kegiatan ini, tidak lupa memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas serta mengingatkan kepada pedagang dan masyarakat yang berbelanja agar tetap waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kanit UPRC Aiptu Rikardus Allen Farchy menyatakan bahwa, pada kegiatan ini, kita memberikan pesan Kamtibmas agar siap siaga terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengakibatkan stabilitas kamtibmas.

"Selain itu, kita terus mengingatkan warga untuk selalu menerapkan prokes", jelas Aiptu Rikardus Allen Farchy.

Lanjutnya, patroli yang dilaksanakan kali ini yakni di pusat perbelanjaan yang rawan terjadinya kerumunan.

“Kami melakukan patroli rutin pada pertokoan maupun tempat perbelanjaan mengingat tempat-tempat tersebut rawan terjadinya kerumunan pada saat jam aktifitas warga.

Kita berharap dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dan beri rasa aman dan nyaman serta menyadarkan kepada mereka akan pentingnya mematuhi Prokes covid-19", jelasnya.