Dukung Program Kapolri, Polres Sumba Timur Tanam Ratusan Anakan Pohon

Dukung Program Kapolri, Polres Sumba Timur Tanam Ratusan Anakan Pohon

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Timur menggelar Aksi penanaman ratusan anakan pohon dalam rangka mendukung program penghijauan Kapolri Jendral Polisi Idham Azis tentang peduli penghijauan, Rabu (8/1/2020) pagi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., mengatakan penanaman ini merupakan program terpusat dari Kapolri dalam rangka penghijauan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan penanaman ini juga mengusung tema "Ketika Kita Menyembuhkan Bumi, Kita Menyembuhkan Diri Sendiri"

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Ratna Handrio Wicaksono, melakukan penanaman pohon di lapangan upacara Karinding Polres Sumba Timur,

Berbagai jenis bibit tanaman di tanam di lahan Polres Sumba Timur. Sebanyak 150 anakan pohon yang berjenis Jambu Mete, Jati Putih, Jati Biasa, Mangga, Lengkeng dan Nangka.

“Untuk Polres sendiri ada 150 bibit yang disediakan yakni Jambu Mete, Jati Putih, Jati Biasa, Mangga, Lengkeng dan Nangka,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Lanjutnya, selain di lingkungan Mapolres Sumba Timur, kita juga menyiaplan 900 anakan pohon yakni Cendana, Trambesi, Kadimbil, Saigon, Jambu Mete, Kelor, Gamilina dan Mahoni untuk ditaman di lingkungan Polsek, Polsubsektor dan Pospol.

“Nanti para Kapolsek, Kapolsubsektor dan Kapospol akan melakukan penanaman di pekarangan Mako dan asramanya masing-masing,” pungkasnya.