Dukung Program Vaksinasi, 50 Personel Vaksinator Polda NTT Mengikuti Pelatihan Secara Virtual

Dukung Program Vaksinasi, 50 Personel Vaksinator Polda NTT Mengikuti Pelatihan Secara Virtual

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal mempercepat program vaksinasi di wilayah NTT, 50 orang personel Polda NTT mengikuti pelatihan Pendukung Tenaga Vaksinator untuk fungsi administrasi dan screening, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara virtual oleh Asops Kapolri dan Kapusdokkes Polri di aula Rupatama Mapolda NTT

50 orang personel tenaga vaksinator ini terdiri dari 25 personel Brimoda NTT dan sisanya diambil dari satker Mapolda NTT yang akan bertugas membantu palayanan program vaksinasi di wilayah NTT.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa para vaksinator dilatih mulai dari tahap pendaftaran pencatatan (validasi data), Skrining Anamnes Edukasi, Pemberian Imunisasi hingga pencatan (antisipasi apabila ada KIPI).

"Mereka diberi pelatihan agar mampu dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai vaksinator di wilayah NTT"tandas Kabidhumas Polda NTT.

Rangkaian pemeriksaan dan pelayanan vaksinasi Covid 19 untuk satu orang diperkirakan sekitar 15 menit, dimana Satu vaksinator (perawat, bidan, dan dokter) diperikirakan mampu memberikan pelayanan maksimal 40 sampai 70 sasaran perhari.

Dalam satu hari dapat dilaksanakan beberapa sesi pelayanan dengan jumlah sasaran per sesi pelayanan sekitar 10 sampai 20 orang.