Gelar Patroli Malam, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Tempat Rawan Kamtibmas dan Rawan Pelanggaran Prokes

Gelar Patroli Malam, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Tempat Rawan Kamtibmas dan Rawan Pelanggaran Prokes

Tribratanewsntt.com - Sambangi sejumlah tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas serta rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kota Kupang, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT gelar patroli malam, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Aipda Semel To'u Dua didampingi oleh Aipda Bambang S. Bani  bersama 22 Personel Turjawali.

Pada pelaksanaanya, personel Turjawali mendatangi warga masyarakat yang ditemui untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Tempat-tempat yang disambangi yakni, taman nostalgia, taman kota, kawasan RS. SK Lerik, jalan Sasando dan jalan El Tari.

Pelaksanan patroli tersebut untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Selain itu sebagai upaya penanganan penyebaran covid-19 dengan memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat agar tetap disiplin Prokes.

Aipda Semel To'u Dua menuturkan kegiatan patroli yang dilakukan merupakan kegiatan rutin, namun selain patroli menjaga Kamtibmas, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19.

"Kegiatan tersebut rutin kami laksanakan guna mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan sehingga aman dari penyebaran virus corono atau Covid-19 bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan kamtibmas agar selalu aman dan kondusif mencegah gangguan kamtibmas di masyarakat”, pungkasnya.